KI dan KD Mapel Informatika SMP dan SMA 2019

Sebagaimana dinyatakan dalam Permendikbud No 35 Tahun 2018 tentang Struktur Kurikulum SMP/MTS dan PermendikbudNo 36 Tahun 2018 tentang Struktur Kurikulum SMA/MA, salah satu pertimbangan diadakannya perubahan Struktur Kurikulum SMP/MTS maupun SMA/MA adalah ditambahkanya mata pelajaran Informatika. Mata pelajaran ini sifatnya pilihan antara Prakarya atau Informatika.
KIKD Informatika

Dalam KI dan KD Informatika SMP SMA Berdasarkan Permendikbud No 37 Tahun 2018, nampak jelas bahwa mata pelajaran informatika ini berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang lebih menitikberatkan pada aspek keterampilan siswa. Pada KD Informatika SMP/MTS misalnya, jumlah KD terkait aspek Keterampilan ternyata lebih banyak dibandingkan KD pada aspek pengetahuan. Begitu pula untuk jenjang SMA / MA, KD aspek keterampilan lebih banyak dari pada aspek pengetahuan.

KI dan KD Informatika SMP / MTs Berdasarkan Permendikbud No 37 Tahun 2018 DISINI

KI dan KD Informatika SMA / MA Berdasarkan Permendikbud No 37 Tahun 2018 DISINI

Demikian informasi tentang KI dan KD Informatika SMP SMA Berdasarkan Permendikbud No 37 Tahun 2018. Terima Kasih, semoga bermanfaat. Sekali lagi selamat atas usaha para guru TIK atas perjuangannya memasukan kembali pembelajaran TIK dalam stuktur kurikulum SMP/MTs dan SMA/MA.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KI dan KD Mapel Informatika SMP dan SMA 2019"

Post a Comment