Buku k13 Kelas 3 Semester 2 SD/MI Revisi 2018

Salah satu sarana untuk mewujudkan proses pembelajaran yang bermutu diperlukan Buku Siswa. Hal ini disebabkan karena Buku Siswa berisi penjelasan mengenai konten dan aktivitas pembelajaran. Baik uraian konten maupun kegiatan pembelajaran yang ada dalam buku siswa dapat dikembangkan lebih lanjut oleh guru. Guru dan peserta didik dapat mengembangkan dan atau menambah kegiatan sesuai dengan kondisi dan kemampuan sekolah, guru, dan peserta didik. 

buku kelas 3 semester 2


Memasuki awal semester genap ini, bagi madrasah yang menyelenggarakan Kurikulum 2013 untuk kelas 3 dan 6, tentu sangat membutuhkan buku tematik, baik buku siswa maupun buku guru.

Meski telah tersedia buku dalam bentuk fisik (cetakan), sebagai pegangan bagi siswa maupun guru, namun keberadaan Buku Tematik K13 Kelas 3 Semester 2, dlam bentuk file pdf, bisa jadi penting. uku dalam bentuk file ini bisa sangat bermanfaat bagi guru dalam mempersiapkan dan melaksanakan pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013. Sehingga tidak ada salahnya untuk turut mengunduh buku tematik ini. Apalagi bagi sekolah dan madrasah yang belum memiliki buku format cetakan.

Buku ini mengadopsi pendekatan tematik terpadu dalam setiap pembelajaran. Pendekatan tematik terpadu dipilih dengan beberapa pertimbangan. Pertama, sesuai perkembangannya lebih mudah memahami pengetahuan faktual, diajak melalui tema-tema siswa dapat diajak mengikuti proses pembelajaran transdisipliner di mana kompetensi yang diajarkan dikaitkan dengan konteks siswa dan lingkungannya. Kedua, melalui pendekatan tematik terpadu, pembelajaran multidisipliner-interdisipliner dapat diwujudkan sehingga tumpang tindih antarmateri pembelajaran yang selama ini terjadi dapat dihindari demi tercapainya efisiensi materi pembelajaran dan efektivitas penyerapannya oleh siswa.

Buku tematik kurikulum 2013 untuk kelas 3 SD/MI telah mengalami revisi dua kali. Revisi pertama pada 2015 sedang revisi kedua (terbaru) pada 2018.

Masing-masing buku, sesuai dengan patron buku kurtilas, terdiri atas buku siswa dan buku guru untuk setiap temanya. Adapun pada semester genap, tema untuk kelas 3 meliputi:


Untuk mengunduh buku K13 Kelas 3 Semester 2 SD/MI Revisi 2018, silakan ambil DISINI

atau ambil per tema :

Buku Guru :

Buku Siswa


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku k13 Kelas 3 Semester 2 SD/MI Revisi 2018"

Post a Comment