Silabus dan RPP Kelas 5 Semester 1 dan 2 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi

RRP Kurikulum 2013 Revisi 
Kurikulum adalah perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada peserta didik dalam satu periode jenjang pendidikan. Penyusunan perangkat mata pelajaran ini disesuaikan dengan keadaan dan kemampuan setiap jenjang pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan tersebut serta kebutuhan lapangan kerja.

Rencana pelaksanaan pembelajaran, atau disingkat RPP, adalah pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut.
Menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar.
Selanjutnya menurut Permendikbud Nomor 81A Tahun 2013 lampiran IV tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran, tahapan pertama dalam pembelajaran menurut standar proses adalah perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan kegiatan peyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. RPP adalah rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu mengacu pada silabus.
Sementara itu menurut Panduan Teknis Penyusunan RPP di Sekolah Dasar, RPP adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemua atau lebih. RPP dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu yang mengacu pada silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran siswa dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD).

Lihat juga :
Silabus dan RPP Kelas I SD/MI Kurikuum 2013Revisi 2017
Silabus dan RPP Kelas III SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus dan RPP Kelas IV SD Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus dan RPP Kelas V SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus dan RPP Kelas VI SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
Setiap pendidik pada suatu pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis siswa. RPP disusun berdasarkan KD atau subtema dan dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih.
Berikut akan kami bagikan contoh-contoh RPP Kelas V SD/MI semester 1 dan 2 edisi Revisi 2017 beserta perangkat pembelajaran yang dapat di nduh melalui link-link sebagai berikut :
KI dan KD SD 2013
Silabus Integrasi Kelas 5
Program Tahunan Kls 5
Program Semester Kls 5
KKM Kelas 5

1. RPP SD KELAS 5 SEMESTER 1 - Benda-Benda di Lingkungan Sekitar
2. RPP SD KELAS 5 SEMESTER 1 - Peristiwa Dalam Kehidupan
3. RPP SD KELAS 5 SEMESTER 1 - Kerukunan Dalam Bermasyarakat
4. RPP SD KELAS 5 SEMESTER 1 - Sehat Itu Penting
5. RPP SD KELAS 5 SEMESTER 1 - Bangga Sebagai Bangsa Indonesia
6. RPP SD KELAS 5 SEMESTER 2 - Organ Tubuh Manusia dan Hewan
7. RPP SD KELAS 5 SEMESTER 2 - Sejarah Peradaban Indonesia
8. RPP SD KELAS 5 SEMESTER 2 - Ekosistem
9. RPP SD KELAS 5 SEMESTER 2 - Lingkungan Sahabat Kita

Demikian semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silabus dan RPP Kelas 5 Semester 1 dan 2 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi"

Post a Comment